Jasa Service AC Bintaro

Tips perawatan Ac ( Air Conditioner ).
Service AC Bintaro
Salam Id-hsb Engineering cara membersihkan AC dilakukan dengan cara sederhana atau sendiri. Manpaatkan waktu luang Anda untuk bersih-bersih AC.
 Persiapkan Alat-alat kerja :
1.       Kuas dan sejenisnya.
2.       Obeng + (plus) & - (Min)
3.       Selang air, gayung, ember/baskom dan deterjen.
4.       Kantong kresek/plastik, Lakban (untuk menutup modul/fcb, saklar listrik yang terbuka)
5.       Tangga
Putus/matikan sumber daya/listrik biar akan dari konsletting dan rusaknya terminal listrik dan lain lain yang berhubungan dengan daya.
Langkah pertama pengerjaan :

Outdoor AC :

Siram kondesor dengan air, hati-hati jangan sampai kesiram terminal listriknya dan area kompresor sebenarnya area ini sudah aman dan sudah dilindungi dengan tutup atau pelindung,  debu yang membandel bersihkan dengan kuas atau alat lainya sambil disiram dengan air. Ingin lebih cingklong gunakan deterjen tadi dan cucilah seluruh bodi seperti mencuci mobil atau motor.
Rasanya Unit Outdoor masih kurang bersih juga, pergunakan obeng tadi untuk membuka kesing/penutupnya. Cucilah dengan hati-hati tanpa merusak atau menyiram yang tidak semestinya seperti soket-soket listrik dan terminal... Kesiram tidak apa-apa keringkan dengan kain pembersih/kanebo dirasa cukup kering baru tutup lagi... ooo iya sebelum menutup kesing cek juga kabel kabel yang ada sudah benarkah penempatannya dan kencangkan juga mur/baut terminal mana tau ada yang longgar, selesai membersihkan unit outdoor.
Bersihkan dan rapikan lagi pembalut pipa seandainya kurang rapi.

Indoor AC

Pertama buka penutup/kesing indoor caranya pada umumnya penutup indoor terdapat dua baut cacing di bawah swing blower ada penutupnya perhatikan dengan teliti pasti  ketemu, buka mur/baut, buka kesing dengan hati-hati.
Pasang plastik/latban di modul atau sumber listriknya pastikan penutupan area listrik dengan rapat tidak terpengaruh atau tembus cepretan air dalam penyucian nantinya.
Pasang plastik khusus untuk pelindung dan penyalur air pembuangan cucian ( Tidak ada ya... ngak apa-apa air akan berserakan di rungan penempatan AC.... ya berhubung bersih-bersih kamar atau ruangan sekalian dengan menyiram ruangan ngak apa-apa.. sekalian Hehehe ).
Siram evap dengan air ikuti dengan kuas dan sejenisnya , bersihkan blower yang sudah dibelut debu pakai sikat gigi cuci sampai bersih.
Bersihkan juga kesing yang dibuka tadi di kesing terdapat filter debu bersihkan juga dengan air sekalian.
Selesai semua sebelum pemasangan penutup keringkan dengan kanebo unit indoor benar-benar kering.
Selesai AC Anda akan sejuk lagi dan menghembuskan udara bersih.

Ada kesulitan kekurangan freon dan sebagainya kontak kami, apa tanda-tanda kekurangan freon AC kurang dingin dari biasanya, di pipa atau evap terdapat es .

Demikianlah cara sederhana membersihkan AC tips sederhana.
Kurang percaya diri untuk membersihkannya hubungi bengkel kepercayaan Anda

Area Layanan Service Kami :
Service AC Pamulang
Service AC Bsd - Serpong
Service AC Ciputat

Service AC Bintaro

ID-HSB ENGINEERING

Kontak :
021 7432410 & 08111442128

0 Response to "Jasa Service AC Bintaro "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel